Baju model Korea digemari di Aceh

Trend Baju Korea Terbaru 2012

Model Baju Korea menjadi salah satu jenis paling diminati anak-anak di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, sehingga permintaannya cukup tinggi dibandingkan model lainnya.

Sofyan, pedagang di pusat pasar Lhokseumawe, Minggu menyatakan, hampir semua toko pakaian jadi menjual model baju Korea dengan harga yang variatif.

Harga baju tersebut bervariasi, tergantung dari model dan bahan kainnya. Namun pada umumnya harga yang dipatok pedagang mulai dari Rp200.000 hingga Rp250.000/pasang, ungkapnya.

Ia menyatakan, baju model Korea untuk anak-anak, merupakan model paling trend lebaran tahun ini, sehingga banyak diminati para orang tua untuk kebutuhan anaknya sebagai baju lebaran.

“Baju lebaran untuk anak-anak tahun ini, lebih banyak yang mencari baju jenis model Korea. Baik untuk anak perempuan maupun laki-laki,” ujar Sofyan.

Baju jenis tersebut, untuk katagori anak-anak hanya tersedia ukuran 10 tahun ke bawah yang paling laris manis menjelang lebaran tahun ini, sedangkan tahun lalu, model baju Korea belum menjadi ikon pasar baju anak-anak di Aceh.
Pedagang tersebut juga mengatakan, demamnya model Korea pada jenis baju anak-anak tersebut, ikut mendongkrak omsetnya.

Dimana saat ini, omset yang berhasil didapat mulai dari Rp3 juta hingga Rp4 juta/hari, sedangkan pada hari-hari biasa, omset yang didapat hanya sekitar Rp1 juta.

Baju anak-anak jenis model dimaksud, selain didatangkan dari Sumatera Utara, juga langsung dari produsennya di Pulau Jawa.

Untuk stok baju anak-anak jenis model Korea, pedagang menyimpannya dalam jumlah banyak, ungkap pedagang.

Sementara itu, baju model gamis merupakan baju trend tahun ini yang sukai oleh kaum hawa, sehingga permintaannya meningkat.    0

Menjelang lebaran, jumlah warga yang mencari baju lebaran sangat tinggi, terutama kaum wanita yang ingin tampil baru dan modis saat lebaran, kata Sulaiman, pedagang di Lhokseumawe.

Ia mengatakan, untuk model baju wanita yang paling laris lebaran tahun ini adalah jenis baju gamis.

Tingginya kaum hawa di Lhokseumawe yang menyukai baju gamis, menurut pedagang itu, karena memang sedang model baju tersebut, kemudian lebih praktis dan lebih tampil elegan serta terkait juga dengan kondisi Aceh yang menjalankan Syariat Islam.

Disebutkan Sulaiman, harga jenis baju gamis sangat bervariasi, tergantung dari jenis dan modelnya, seperti model pendek dan panjang sampai ke tumit kaki, yakni mulai dari Rp150.000  hingga Rp500.000/potong.
“Jelasnya, harga sangat ditentukan oleh model, corak dan bahan. Jika bahannya bagus dan memiliki corak dan bahan yang bagus maka harganya juga tinggi,” ujar Sulaiman.

Sementara itu, jumlah baju gamis yang laku setiap harinya selama menjelang lebaran melonjak tajam hingga mencapai 30 potong setiap harinya, jika dibandingkan dengan hari-hari biasa yang hanya beberapa potong saja.

Pasokan baju gamis yang dijual pedagang dipusat pakaian jadi di Lhokseumawe, banyak didatangkan dari Sumatera Utara dan Pulau Jawa, katanya.

Toko online atau Jual Baju Online yang menyediakan baju korea model terbaru hanya di http://tokobusanaku.com jadi silahkan mengunjungi website tersebut untuk membeli koleksi baju korea terbaru yang sangat diminati para remaja wanita masa kini.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s